Kemenag Magetan Luncurkan PTSP Online

Kemenag Magetan Luncurkan PTSP Online

Kab.Magetan (Humas) 07/12/2021, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Magetan. Dalam Rangka Pencanangan Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani  Kantor Kementerian Agama Kabupaten Magetan membuat inovasi dengan pelayanan  terpadu satu pintu  secara online yang dapat diakses melalui link PTSP:  https://ptsp.kemenagmagetan.id. Dilaksanakan di Aula Utama Kantor Kementerian Agama Kab Magetan. Dalam kegiatan tersebut hadir Bupati Magetan, Kepala Pengadilan Agama, Kepala BPN dan Kepala Dispenduk Capil Magetan, Kasubag, Kasi dan Penyelenggara beserta Kepala KUA, Kepala Madrasah Negri, Ketua Pokjawas, Ketua Pokjaluh dan Masyarakat umum.
Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) merupakan predikat yang diberikan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Refomasi Birokrasi (Kementerian PAN dan RB) kepada unit kerja di instansi pemerintah sekurang-kurangnya eselon III yang menyelenggarakan fungsi pelayanan. Untuk mencapai predikat WBK dan WBBM, unit kerja harus terlebih dahulu membangun Zona Integritas (ZI).
Fungsi pemerintah adalah memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Untuk itu harus dilandasi komitmen kuat dan kreatif menelurkan berbagai inovasi dalam pelayanan. Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Suprawoto pada launching Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Online dan Uji Publik Pelayanan dalam rangka Pembangunan Zona Integritas WBK WBBM Kantor Kementerian Agama Kabupaten Magetan, Selasa (7/12/2021). Bupati menambahkan inovasi adalah salah satu kunci mengubah peradaban.
"Senyampang kita diberikan kesempatan bekerja di pemerintahan, mari kita tunjukkan leadership yang baik," pesan Bupati Suprawoto.
Dijelaskan oleh Kepala Kemenag Kabupaten Magetan, Muttakin, WBK dan WBBM adalah tindak lanjut 7 (tujuh) Prioritas Kementerian Agama yang salah satunya adalah Transformasi Digital. Mengubah sistem ke sistem digital untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat. Membangun citra pelayanan yang mudah dan cepat untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat secara luas.
"Seiring kemajuan teknologi, sebagai pelayan publik, kami berperilaku adaptif dan segera berbenah mengikuti perkembangan jaman,"kata Muttakin.(hms.pty)